Perjalanan Ke Jogja (When We Broke Up)…(Part 1)

Pernahkan salah satu dari kalian mengalami kisah yang nyaris mirip dengan sebuah cerita dari film yang diangkat dari sebuah novel berjudul Eat, Pray, Love ?

Prologue

Cerita ini hanya untuk berbagi, memberikan satu sudut pandang dari seorang perempuan yang benar-benar sedang merasakan apa itu putus cinta dan apa itu melarikan diri ke alam. Kembali kepada alam…Cerita tentang perempuan yang ada di pengakhiran sepenggal kisah, semua berawal dari sebuah perjalanan ke Jogjakarta, never ending Asia!!!

Dan ini adalah cerita saya.

Awal cerita berawal dari ide si ex (yang waktu itu masih status cowok saya) yang ngajak ikutan rencana jalan-jalannya ke Jogja di pertengahan bulan November. Dia punya rencana itu sama temen-temen kantornya. Kebetulan kita emang satu kantor (beda bagian), dan saya kenal dengan teman-temannya juga. Tapi, karena waktu itu saya kepingin jalan-jalan juga sama sahabat2 saya (temen kantor satu bagian). Saya jadinya punya ide lain, yaitu sama-sama liburan ke Jogja, tapi gak barengan berangkatnya dan gak satu penginapan karena salah satu sahabat gue menawarkan buat nginep aja di rumah dia yang ditempati pak-le nya di daerah Kota Gede. asiiik *lumayan save money…

Karena dia keburu beli tiket kereta api duluan, jadi kita gak bisa berangkat bareng😦 Dan, lebih sialnya lagi temen saya yang ngurus tiket, dengan sok inisiatifnya udah beli tiket pulang-pergi ajaa. So, dengan kecewa saya dan dia gak bisa melewati romansa perjalan di kereta api *woeelaaaah…haha.

Kita sama-sama antusias tuh waktu itu, nyari2 tempat wisata di Jogja, dia emang pergi dengan gerombolan temen kantornya yang lumayan banyak, dan memiliki kepanitiaan sendiri. Sedangkan, saya cuma ber-empat. Dan kebetulan di pihak dia, sudah ada yang mengatur pergi-pergi kemananya, sedangkan di pihak saya, tuh orang bertiga nyerahin ke saya buat nentuin tempat wisata v_V

Karena kita berdua pacaran, lagi mau liburan meski masing-masing, tentuuu kita mau dong di Jogja sana ketemu. Maka dari itu kita rencanain, hari apa aja kita ketemu dan dimana lokasinya. Saya mah ikut dia aja karena dia kan melibatkan banyak orang, kalau saya sih nyantai. Seiringnya waktu berjalan, keputusan suka bergonta-ganti. Bentar-bentar hari pertama mau ke pantai, hari kedua ke candi. Tapi, keesokkannya bilang mau ke pantai lalu ke candinya di hari terakhir. Sssshhh…gak jelas banget emang itu yang ngatur dari pihak dia. Dan dia emang posisinya bukan jadi ketua ya jadi gak bisa apa2. Tapi, saat itu dia selalu nemenin saya browsing2 pantai-pantai menarik di Jogja, nemenin bkin rundown asal-asalan buat saya bereempat. Dia juga bantu ingetin buat cepetan cari rental mobil, karena pada saat itu longweekend yang pastinya banyak orang bakalan liburan.

Dan…kita pun entah kerasukan apa…tiba-tiba putus begitu ajaaa…(gak usah diceritain detailnya). Yang jelas kita putus karena hal bener2 sepele. Kalau gak salah, itu kita putus pas h-4 sebelum keberangkatan ke Jogja. Aduuuh, sumpah ya saat itu saya langsung gak mood. Buat apa masih mau liburan? percuma disana gak bisa seneng-seneng sama dia? seharian nangis terus, kerja di kantor gak happy bawaannya, ke kantor gak pernah make-up *yaa ciri khas orang lagi putus cinta tahulah*.  Tapi yang perlu diketahui nih, ini sebenarnya putus sementara sih, setelah pulang dari Jogja kalau gak salah kita balikan hahaha.

Tapi, sahabat-sahabat saya selalu nyemangatin. Kalau liburan, keluar dari kota ini, apalagi perjalanannya pake kereta api yang pastinya berjam-jam akan disajikan dengan pemandangan indah adalah salah satu obat patah hati yang ampuh. Biar bisa melupakan sejenak, ly…kata2 mereka. “Gila! tapi ya ini bener2 baru putus, apa bisa gue langsung lupa? dan pastinya liburan gak akan menyenangkan kalau hati sedang dirundung kegalauan, gue juga gak mau ngerusak mood sahabat2 gue karena gue pasti akan jadi orang sensitiv yang unmood.” Itulah alibi saya buat memutuskan tidak jadi ikut ke Jogja.

Saya bersikeras banget saat itu untuk cancel!!! biarinlah uang melayang, biarinlah mau ngerem aja di kamar selama long weekend ini.

terus, jadinya saya jadi gak yah ke Jogja?

baca di part selanjutnya yaaaahh…^^

 

 

Leave a Reply

