Test Kepribadian

Habis ikut test kepribadian nih. Seperti yang sudah diketahui ada 4 kepribadian manusia; koleris, melankolis, sanguinis dan plegmatis. Ternyata saya berkepribadian Sanguinis lhooo..

Habis dibaca-baca, waww bener ternyata 97 % lah sifat saya tercakup ke dalamnya hohoho.

Gambar

Ini dia penjelasan si SANGUINIS :::

KEKUATAN:
* Suka bicara
* Secara fisik memegang pendengar, emosional dan demonstratif
* Antusias dan ekspresif
* Ceria dan penuh rasa ingin tahu (KAN BENER GUE KEPO!! :D)
* Hidup di masa sekarang
* Mudah berubah (banyak kegiatan / keinginan)
* Berhati tulus dan kekanak-kanakan
* Senang kumpul dan berkumpul (untuk bertemu dan bicara)
* Umumnya hebat di permukaan
* Mudah berteman dan menyukai orang lain
* Senang dengan pujian dan ingin menjadi perhatian
* Menyenangkan dan dicemburui orang lain
* Mudah memaafkan (dan tidak menyimpan dendam) (ini bener sekaliiii…)
* Mengambil inisiatif/ menghindar dari hal-hal atau keadaan yang membosankan
* Menyukai hal-hal yang spontan

KELEMAHAN:
* Suara dan tertawa yang keras (terlalu keras) (eh, ini sih kata org2 sekitar :p)
* Membesar-besarkan suatu hal / kejadian
* Susah untuk diam
* Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan atau orang lain (suka nge-Gank)
* Sering minta persetujuan, termasuk hal-hal yang sepele
* RKP! (Rentang Konsentrasi Pendek)
* Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban (awalnya saja antusias)
* Mudah berubah-ubah
* Susah datang tepat waktu jam kantor
* Prioritas kegiatan kacau
* Mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas
* Sering mengambil permasalahan orang lain, menjadi seolah-olah masalahnya
* Egoistis
* Sering berdalih dan mengulangi cerita-cerita yg sama
* Konsentrasi ke “How to spend money” daripada “How to earn/save money”.

Akurat loh ternyata yaa…itu yang saya bold-kan bener2 mengarah ke sifat saya, baik saya mengakui dan pengakuan dari org hehe.

well,saya menyadari memang saya ini orang yang kekanak-kanakan dan egois. Tapi, satu yang saya senangi dari sifat saya sendiri ialah tidak mendendam dan ceria, ya lively ^^

yang mau coba test kepribadian juga coba klik disini 

selamat mencoba, guys🙂

Sumber:

http://ihsancreation.wordpress.com/2010/03/14/tipe-kepribadian/

http://arie5758.blogspot.com/2011/10/tes-kepribadian-sanguin-koleris.html#axzz2O9Qng1m5

Leave a Reply

