Review saya Film Final Destination 5

Gambar

Ini kelima kalinya saya nonton film FD ^^

film ini lagi-lagi berhasil buat jantung saya berdebar kencang, berhasil buat perut saya mual :( ya, film ini masih seperti film 1,2,3,4 nya yang menghadirkan kisah kematian beruntun dengan adegan super sadis.

lagi-lagi kematian merasa tidak terima dengan keberuntungan sekelompok orang yang berhasil keluar dari lingkaran maut. Selalu saja ada tokoh yang memiliki “penglihatan” akan kematian yang menunggu di depan mereka. Sehingga, sekelompok orang yang dekat dengan si tokoh itu bisa lolos daro maut. Namun, seperti yang sudah-sudah pula…secara beruntun mereka yang selamat tersebut menjemput kematiannya secara bergilir. wuiih merinding #_#

Sinopsis

Adalah Sam Lawton (Nicholas D’Agosto) bersama kekasihnya Molly Harper (Emma Bell), dan beberapa penumpang lainnya menaiki bus interline city, RollandCoach Lines dalam acara retreat menuju Vancouver-British Island. Sam mendapatkan penglihatan bahwa sebuah jembatan yang akan ia lewati akan runtuh, selama dalam perjalanan beberapa pertanda juga sudah terbaca dan dirasakan oleh Sam, namun karena Sam tidak mau merusak acara liburannya, dia akhirnya memilih diam dan mengontrol dirinya agar tidak menjadi terlihat bodoh di depan teman-temannya.

Namun apa yang dirasakan oleh Sam benar terjadi. Perasaan buruk yang dialami oleh Sam terbukti saat bus yang mereka tumpangi melewati jembatan gantung North Bay. Jembatan yang masih dalam perbaikan dan pengaspalan itu mulai retak saat seorang pekerja membongkar lapisan aspal sehingga retakan tersebut mengakibatkan jembatan tidak kuat menahan beban mobil yang melintasinya dan membuat baut penahan kabel baja jembatan tersebut perlahan-lahan longgar dan lepas. Saat kejadian, Bus yang ditumpangi Sam dan mobil-mobil lainnya sedang berada diatas jembatan, tanpa disadari salah satu rangka jembatan mulai bengkok dan patah menembus bagian jembatan hingga menggulingkan mobil yang berada tepat dibawah rangka baja tersebut.

Setelah kejadian mengerikan itu, beberapa korban mulai berjatuhan. Saat seluruh pengendara mulai sadar dan panik karena jembatan mulai goyang dan rapuh, keadaan semakin buruk. Semua keluar dari mobil masing-masing dan berlarian menyelamatkan diri namun sayang, hal ini terlambat karena jembatan mulai runtuh sebelum semua pengendara berhasil menyelamatkan diri. Seorang penumpang, Candice Hooper (Ellen Wroe) yang hendaknya akan menyelamatkan diri harus menerima kenyataan dirinya mati mengenaskan saat sebuah dirinya jatuh ke bawah jembatan dan tertusuk tiang besi perahu layar dibawahnya.

Belum lagi saat seorang lelaki, Isaac (P.J. Byrne) yang saat itu sedang berada didalam toilet bis tidak sempat keluar sehingga harus terjun bebas bersama bis yang ia tumpangi. Melihat banyak orang yang terbunuh, seorang gadis bernama Olivia Castle (Jacqueline MacIness Wood) langsung berlari mejauh dari retakan dan meminta bantuan Sam untuk menyebrang ke sisi lain jembatan melewati sebuah baja yang patah, namun naas, baja yang berguna untuk menyangga jembatan malah terlepas sehingga Olivia harus jatuh kedalam laut. Saat itu pula sebuah mobil jatuh dari atas jembatan menimpa dirinya.

Dari situ, keadaan makin parah. Seorang pria, Dennis (David Koechner) yang sedang berlari ke sisi lain jembatan, jatuh terguling namun dapat bertahan karena memegang beton yang lepas, sialnya, sebuah tangki aspal panas tiba-tiba tumpah sehingga menyiram dirinya sampai mati. Seperti tidak cukup korban, kematian ‘pun mengejar seorang pria bernama Nathan (Arlen Escaperta). Dirinya meninggal saat sebuah kabel baja berayun menghantam kepalanya. Seluruh jembatan mulai goyang, seorang pria Peter Friedkin (Miles Fisher) yang ‘sempat’ selamat juga akhirnya mati mengenaskan saat dirinya tertusuk beberapa batang beton yang terlempar dari atas truk yang anjlok. Sam yang saat itu sedang berusaha untuk menyelamatkan diri setelah keluar dari mobil ternyata bernasib sama dengan korban-korban lainnya. Dia meninggal setelah papan gerigi besi yang jatuh dari truk membelah tubuhnya. Molly adalah satu-satunya orang yang selamat dari kejadian itu. (cr.wikipedia)

Rangkuman cerita FINAL DESTINATION 5

Nah, pasca kecelakaan maut tsb. mulai satu persatu dari mereka mati secara naas. Dimulai dari seorang pesenam bernama Candice (pacarnya Peter) yang mati saat melakukan latihan senamnya. Hanya karena sebuah paku kecil yang ada di papan keseimbangan.

Lalu, orang kedua yang  tewas adalah Isaac yang sedang refleksi sejenis akupuntur gitu deh di SPA chinese. Sebuah lilin kecil jatuh karena getaran HP si Isaac. kalo lilin jatuh doang sih ga masalah kali yaww? tapi, ini di lantainya sebelumnya tumpah sebotol alkohol! walhasil alkohol terkena api ya buaaar! tapi, ternyata Isaac tewas bukan krn kebakaran lho, melainkan dia terjatuh (setelah sebelumnya badannya penuh dara karena jarum-jarum akupuntur) dan kepalanya remuk tertimpa patung Budha. *ngilu

Lalu orang ketiga ialah Olivia, yang ingin melakukan operasi mata dgn laser. Sumpah ini cara kematian yang paling bikin merinding -_- jadi diliatin secara zoom gitu matanya si olivia tertembak laser yang watt-nya lebih dari batas normal. sehingga, matanya kebakar gitu (huah bener-bener ngilu). Eh, dengan susah payah dia ngelepasin matanya dr sinar laser, tau-taunya kakinya kepleset dan akhirnya dia jatuh dari gedung itu.

Nah, tiba orang keempat nih yang mengalami keganjilan…si cowok kulit item bernama Nathan ini sekali lagi terhindar dari marabahaya dengan cara “tidak sengaja” mendorong kuli kerjanya sehingga si kuli ini yang mati. Jadi, Nathan bisa hidup dengan mngambil kehidupan kuli tsb.

Orang kelima si Bos Denis ini miris banget, ketika mereka baru sadar runtutan kematian ini adalah urutan orang yang mati dalam PENGLIHATAN Sam di bus. Ketika Denis tiba di tkp si kuli tewas, dia bertanya kepada rekannya, “LALU SIAPA GILIRAN BERIKUTNYA???” si Sam baru mau jawab, ehh ada tali gitu menyabet kepala Denis, putus deh kepalanya (Hueeek :(

Tinggalah 3 orang, peter, molly, sam. dalam penglihatan Sam waktu di bus, urutan berikutnya ialah Peter, dirinya sendiri, lalu Molly (dipenglihatan Sam, Molly selamat alias gak mati).

Peter yang udah depresi krn kematian kekasihnya Candice, punya rencana menyiasati kematian, seperti kasusnya Nathan yang slmt karena membunuh dgn tidak sengaja kulinya. Nah, Peter mencoba membunuh Molly yg dianggap gak pantas buat selamat. Tapi, pada akhirnya dia ga berhasil dan terbunuh oleh Sam yang menusukknya dari belakang ketika Peter mencoba menusuk Molly kekasihnya.

Selamatlah Sam dan Molly…2 minggu kemudian, pasangan ini berangkat ke Paris dgn pesawat. Ada adegan dimana Sam melihat tiket pesawatnya (di zoom, tertera tanggal 13 Mei 2000) *dalam hati saya berkata: kok tahun 2000? jadul dong, masa filmnya setingan 2000?* sambil desas desus dalam hati, lalu ada adegan dimana ada kericuhan dalam kabin pesawat karena seorang remaja laki-laki berteriak minta keluar/turun dari pesawat krn dia melihat BAHAYA menanti di depan mata. Sam hanya melihat dgn curiga, (*mungkin dalam hatinya berkata: “kok kaya gue dulu ya, dapat penglihatan di bus ttg ancaman kematian?”*). nah, krn sam dan molly ga memedulikan, terbanglah pesawat tsb, dan tidak lama kmudian pesawat tsb terbakar dan mereka yg didalamnya tewas semua. HAHAHAHA *Ketawa ala pelahap maut :p

jadi ternyata, FD kelima ini adalah pra film FD ke 1!! oh my…jadi pantes aja tahun 2000. Jadi, balik lagi ke peristiwa di FD 1 yang kecelakaan pesawat.

nah, hikmahnya adalah pas adegan terakhir…dimana si Nathan (masih inget kan?) yang orang keempat, yg selamat krn membunuh tidak sengaja kulinya itu sdg melayat kuli itu. Nah, dia ngobrol dgn rekan si kuli, rekan itu bilang kalau kuli tersebut memiliki penyakit pembuluh otaknya pecah, dan umurnya memang tinggal 2 minggu lagi dr waktu kejadian. NAH LOH si Nathan terbengong-bengong, lalu ZLEEEEPPPP dia tewas…

Jadi, si Nathan itu mengambil kehidupan orang yg umurnya emang gak lama lg, jadi ya takdir si Nathan mati setelah menikmati bonus hidup 2 minggu, huaaahh. Takdir memang gak bisa di siasati maupun dihindari, ketika seseorang ditakdirkan menemui kematian itulah janjinya kepada Tuhannya.

Dan saya penasaran deh akan ada gak ya FD ke-6? semoga ada, huaah penakut-penakut gini tapi cinta banget sama film Thriller >__<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s