Hidup dengan segala rahasianya

This is a story of boy meets girl, but you should know upfront, this is not a love story…

Beberapa orang mengalami, A menyukai si B namun si B menyukai si C. B dan C saling mencintai pada akhirnya namun datang si D yang membuat B berpaling. D jatuh cinta sekali dengan si A. Oh God, this is life…begitu banyak peta yang penuh kejutan di dalamnya.

Dan bisa dibilang hidup ini adalah sebab-akibat. Jujur saja, apa yang kita tanam itulah yang kita tuai di kemudian hari. Jika kita menginginkan kesetiaan, maka setialah kita. Jika kita menginginkan dicintai, belajarlah mencintai seseorang dengan cara yang benar. Jika kita tidak ingin dikecewakan, belajarlah untuk tidak mengecewakan orang. Terdengar sederhana namun sulit dijalankan.

Lalu apa arti dari kalimat di awal yang saya cetak miring tersebut? itu bagian dari kejadian yang paling sering saya lihat bahkan alami.

Cowok bertemu dengan seorang cewek, saling jatuh cinta, namun saling tahu tidak akan bisa bersama. Cukup sampai situ. Atau cowok bertemu cewek lalu mereka pacaran namun putus di pertengahan jalan. Cukup sampai situ. Bukan berarti pertemuan mereka disebut cerita cinta kan? menurut saya, cerita cinta sesungguhnya itu adalah ketika seseorang dengan seseorang sudah berjodoh dalam artian sudah terikat di mahligai suci bernama pernikahan. Ya, jodoh. Kita tidak akan pernah tahu kita berjodoh dengan siapa. Bukan berarti orang yang sudah lama ada disisi kita sudah pasti jodoh kita. Dan bukan berarti orang yang baru hadir di kehidupan kita bukan jodoh kita. Hidup itu misteri benar-benar misteri…

Perempuan: Aku hanya…aku terbangun di suatu hari dan aku tahu..

Pria: tahu apa?

Perempuan: …aku tidak pernah yakin denganmu.

Pria: Setelah sekian lama ini? aku sudah membiarkan dia pergi untuk demi bersamamu. Bukan maksudmu kan?

Perempuan: Aku sejak awal sudah pernah bilang, aku tidak suka dengan suatu ikatan. Kamu boleh masuk, dan mundur dari hatiku kapan saja.

Pria: not fair

Perempuan: tidak ada yang tahu pasti kita tercipta untuk siapa. Sampai pada akhirnya.

#fiksimini

Sedikit gambaran bahwa mencintai banyak adalah kesempatan buat hati kita terluka banyak. Mencintai sedikit mungkin, untuk terluka sedikit…

Mencintai banyak hanya untuk yang “pasti” dan selalu atas nama Allah🙂 dengan begitu Allah yang akan menjaga cinta kita dengan segala kasihnya🙂

Leave a Reply

