All About Weddings

Malam semua,

Kemarin saya habis ke nikahan seorang teman kantor saya yang lama. Dulu lumayan deket sama dia, tahu bangetlah perjalanan cintanya hingga sampai akhirnya denger dan dapat undangan kalo dia nikah. Seneeeeng banget emang kalau denger kabar temen nikah, dan seneng juga kalau dateng ke wedding reception gitu, seneng mengamati wedding dres nya, wedding decorationnya, icip-icip pondokan iya😀 Pokoknya suka aja tentang semua hal yang berbau wedding. Sekalian belajar gitu loh maksudnya. Banyak lho yang bisa dipelajari dari sebuah pesta pernikahan. Jangan melihat sisi negatifnya yang : “buat apa sih mahal-mahal, mubazir aja nyelenggarain pesta sedemikian hebohnya?” Malahan menurut saya, menyelenggarakan resepsi pernikahan itu adalah sebagai salah satu bentuk konkret rasa syukur kita kepada mereka yang telah bersedia datang ke hajatan kita. Rela menyediakan waktu akhir pekan mereka yang letih 5 hari ngantor, belum lagi akhir pekan yang selalu dihiasi kemacetan, belum lagi kalau hujan atau panas. Ya, yang perlu menjadi perhatian adalah buatlah resepsi dengan segala kemampuan kita saja jangan berlebihan juga karena memang suatu yang terlalu (berlebihian) tidak baik juga.

Dateng ke wedding itu kenapa saya bilang belajar? ya memang iya, kita bisa menjadi punya rancangan tersendiri untuk wedding kita sendiri suatu waktu nanti. Tetapi kok diundang melulu yaa? hehe…ya berarti disuruh banyak belajar dulu sebelum pada akhirnya dikasih kesempatan mengundang orang hohohoo.

Kalau saya datang ke sebuah wedding, hal-hal yang saya lirik ialah:

Pertama, tuh pasti mata saya langsung tertuju ke wedding colors! warna apa sih yang dominan dari wedding tersebut. Biasanya sih, di tiap pernikahan suka memadukan dua warna, warna biasa dengan warna yang mengandung unsur glamour. Saya suka lihat dan mengomentari dalam hati..hmm…cocok gak sih warna ini digabung dengan warna ini, serasi gak sih dengan baju yang dikenakan si pengantin.

Kedua, konsepnya! secara garis besar bisa dilihat adat atau nasional atau western? itu bisa dillihat dari bentuk pelaminan, baju pengantin, dan makanan yang tersajikan lhoo. Sejauh ini saya senang sekali dengan adat Minang hihiii ^^

Ketiga, wedding songs! saya suka bosan kalau ke nikahan lagunya itu-itu saja seperti gak ada lagu yang lain ajaa. Nah, ini bisa jadi pelajaran buat kita kan? jadi nanti kita bisa lebih kreatif dalam memilih lagu buat pesta kita sendiri, yeaay! Oiya, bahkan saya pernah beberapa kali ke sebuah pernikahan yang malah disuguhkan lagu yang isinya tentang perselingkuhan/ putus cinta *lho ini kok ga nyambung dengan rasa bahagia kedua mempelai? apa ini lagu ditujukan untuk tamu undangan yang tahunya mantan dari salah satu mempelai? *kejauaaan mikirnya hahaha :d

Keempat, terakhir ini saya menaruh perhatian besar dengan riasan pengantin, khususnya pengantin perempuannya. Ada yang buat saya berdecak kagum, “iih beda banget sama dia keseharian, dia jadi cantiiiiik banget!” ada juga yang “iih, kok biasa aja sih? auranya gak keluar” atau malah “yaampun kok terlalu menor ya? tidak pas untuk wajahnya, padahal biasanya dia cantik natural”. Nah ini yang bisa jadi bahan pertimbangan tersendiri nanti buat pilih-pilih tata rias seperti apa yang cocok dengan kita. Dan lagi cantik itu memang besar banget dibantu sama aura kita, pembawaan kita, jadi gak boleh stress kalau mau nikah! hohoho😉

Gambar

surprise birthday for bride on day of wedding…Seruuu ya nikah pas hari ulangtahun hihi jadi dapet surprise deh mba-ku iniii🙂

Gambar

with my beloved friends, Dana – aku – Mba Sarah. Missyoouu :”)

Gambar

Dana with bridesmaids…too cute, omg her cheeks!! ><

302925_3029408150404_1341701616_n

bersama sahabat Bank Mega❤

Gambar

i wore: salem blouse withe lace , legging, paris hijab, wedges yongki, chanel handbag. I love simple style ^^

Akhir kata, selamat menempuh hidup baru untuk Mba Ulan dan Mas Didin ^^

Leave a Reply

