Jogja…(Part 2)

Kali ini mau nyambung cerita tentang trip ke Jogja part 2 yeyeye \^^/

Jadi, kan pada akhirnya meski lagi patah hati nih ceritanya saya tetap memutuskan berlibur bersama 3 sahabat saya ke Jogjakarta selama 4 hari dengan pulang pergi naik kereta api.
Berangkatlah kami berempat di Kamis pagi harinya dari stasiun Senen. Kereta berangkat pagi banget sekitar jam setengah 7-an, alhamdulilah ga telat dan masih bisa sempet beli nasi bungkus dulu buat ganjel perut karena gak sempet sarapan sebelum berangkat (katanya lagi patah hati? Kok masih inget makan? Hahhaa..). Nah kejadian lucunya adalah di stasiun kita bertemu dengan gerombolan si mantan yang jadwal keretanya sebenarnya lebih siang dari kereta yang kita tumpangi. Tetapi kebetulan hanya bertemu dengan beberapa temannya saja, si mantan katanya masih dalam perjalanan menuju kemari. Oh, yasudah setelah sempetin saling sapa maka akhirnya kita langsung menuju peron dan gak lama menunggu kereta kita udah dateng. Bismillah…jes jes jes…tuuut berangkatlah kita menuju Jogja. Mata sempet lirak lirik ke luar kaca jendela hahaha masih nyari seseorang rupanya😀

480131_562363030447865_745273226_n

Suasana peron stasiun Senen di pagi hari…

Pemandangan naik kereta itu memang bagus banget, mulai dari pematang sawah yang hijau-menguning, bukit-bukit pegunungan, hutan, terus langitnya yang juga cerah. Tes..tes…airmata kok netes gitu aja, oh namanya juga baru putus cinta ya masih ada hawa sedih itu pasti, ini saya sampai punya soundtrack lagu sendiri yang sampai sekarang temen-temen bilang ini lagunya ily banget waktu putus cinta, lagu yang diputer mulu dalam perjalanan ke Jogja. Yaitu lagunya Jar of Heart yang versi Glee…

You’re gonna catch a cold

From the ice inside your soul

So don’t come back for me

Dont come back at all….

Tapi, ah sayang banget perjalanan seru begini harus diisi sama sedih-sedihan, temen-temen juga mencoba ajak bercanda dan bikin suasana hati gak mellow lagi. Ya, saya menghargai mereka juga gak mau merusak mood mereka juga. Jadi dengan susah payah banget lupain sejenak dan matiin playlist lagu galau. Tapi, masih nakal mata ngepoin statusnya dia di BBM😀

Camera 360

wajah galau khas saya di dalam kereta api, hehee…

Camera 360

Pematang sawah yang sempat terpotret…

Camera 360

rel kereta dan setitik air langit

Kita sampai di Jogja lebih lama dari perkiraan karena kendala dari kereta apinya. Sampai sore di stasiun Tugu dengan wajah dan fisik kita yang udah kelelahan. Kita langsung mau cari makan di sekitaran Malioboro dan jalan-jalan langsung ke alun-alun kidul (selatan). Niatnya sok-sok-an mau jalan kaki hehee tapi ternyata jauh banget kalau menempuh perjalanan dengan kaki. Kaki kita Cuma sanggup berjalan melintasi malioboro-pasar beringharjo- benteng Vredeburg. Dari benteng kita sepakat menggunakan jasa becak buat ke alun-alun selatan. Perut mana belum diisi juga karena kita kekeuh mau cari spot yang enak. Lumayan seru naik becak di Jogja senja menjelang malam. Sampailah pada akhirnya kita di Alun-alun selatan yang terkenal dengan pohon beringin kembarnya itu. Gilak! Rame banget malem itu di alun-alun, banyak banget kereta-kereta neon yang disewakan untuk keliling. Akhirnya kita milih makan lesehan di tempat terbuka, Alhamdulillah keisi juga perut. Habis makan kita coba-coba uji nyali lewatin pohon beringin kembar. Di antara kita berempat yang berhasil Cuma satu orang, dan itupun dengan tuduhan dia mengintip hahaha. Sudah sangat capek dan lelah kita pun akhirnya berniat langsung ke penginapan yang letaknya di Kota Gede, lumayan jauh tuh dan gak ada Andong pula. Terpaksa naik becak lagi walau ongkosnya jadi lumayan, ditambah perasaan tak tega kepada abang becaknya karena jauh banget harus menggenjot dengan jarak tempuh yang wawww….

A7vsxorCEAIZ-Y-

sampai di Malioboro dengan wajah kuyu v_v

72179_2511177194954_660625591_n

Becak di malam hari…(look at me, hahaha…)

Tapi, Alhamdulillah kita sampai di rumah yang akan kita inapi selama kita di Jogja ini, langsung kita bertiga tepar dan siap-siap buat besok pagi memulai perjalanan yang sesungguhnya. Keesokannya kita memilih wisata ke pantai, pantai mana? Ceritanya di part selanjutnya yaaa…hihii. Makasih untuk yang sudah membaca :*

tbc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s