Kafe Korea Recommended (Part 1)

Hallo para pecinta makanan semuaaaa!! Kali ini gue mau sedikit sharing aja sih tentang pengalaman gue dalam berburu makanan ala-ala Korea hehe. Berbekal rasa tergila-gilanya gue sama Drama Korea, Musik Korea (Kpop), Variety Shownya, gue pun juga jatuh hati kepada makanannya. Kalau gue lagi lihat suatu film Korea/ variety shownya yang kebetulan memerlihatkan makanan Korea, gue suka nelen ludah sendiri, hmm…looks delicious :9

Namun, saat itu makanan Korea masih kurang famous dan kalah saing sama makanan Jepang yang you knowlah sudah menjamur banget di Indonesia. Dari mulai resto Jepang yang berkelas sampai yang kaki lima. Resto-resto Korea memang sudah mulai ada, namun dengan range harga yang masih kalangan atas punya, istilahnya deluxe gituu. Gue belum nemuin kafe Korea yang cocok dengan harga mahasiswa hehee :p

Sampai pada akhirnya, my bff ngajak gue buat dateng ke Kafe Korea di bilangan Depok, tepatnya di dalam Universitas Indonesia, lebih tepatnya lagi di dalam Perpustakaan Pusat yang memiliki view akses danau UI. Kafe ini terdiri dari 3 lantai, spesialnya di lantai 3 itu ruangan tersedia lesehan yang unyuuu banget dekorasinya. Oiya, kafe ini juga menyediakan fasilitas Wifi lho. Bicara soal menu makanan, disini lumayan komplit dan porsinya lumayan besar. Buat harga memang masih terbilang cukup mahal buat kantong mahasiswa, apalagi mahasiswa yang ngekost :p Tetapi, harga disini sudah jauuuuh lebih murah ketimbang Resto-resto Korea di bilangan Selatan. Range harganya jadi disini tuh kisaran (buat makanan: 25rb-37rb-an)

Intip wujud makanan yang gue pesen yuk:

GambarRappoki (Gabungan Raemyun + Ddeokpeokki) : spicy, porsinya besar, bikin nagih :9

Gambar

Kimbab; Nasi, telur, sayuran digulung lembaran rumput laut yg renyah :9

Gambar

Gambar

W/ my bff ^^

 

 

 

 

 

Gambar

Penampakan ruangannya, private+cozy banget bisa sambil tidur2an hoho (btw, my pose so  silly…)

487218_2827519103304_664848943_n (1)

So, buat kamuuu kamuuu yang mau icip-icip Korean Food bisa langsung ke kafe di dalem UI ini. Dijamin puas, kenyang, dan nagih kok hihi😀

selamat mencoba, Happy Culinary ^^

Leave a Reply

