Review: Lipstik Silky Girl No. 09 Sugar Plum

Lipstik Silky Girl

Hari pertama mulai menulisi blog ini kembali, sebenernya kemarin-kemarin udah tekad mau kembali nulis. Nulis apapun itu yang penting nulis, sebuah ritual kesayangan sejak dulu kecil. Ya, menulis bagi saya adalah sebuah ritual, seyogyanya sebuah ritual yang hening dan hanya terdengar bunyi tuts keyboard saat jari jemari ini menekannya. Ahh…syahdu deh pokoknya. Dan belakangan ini kangen sama ritual tersebut. Baiklah mulai hari ini blog ini akan hidup kembali, penting gak penting pokoknya nulis disini hehe…

Oke, kali ini karena bingung mau nulis apa, saya mau ngereview aja deh, mereview sebuah produk kosmetik! hahaha…

Ini juga baru pertama kali blog ini ngebahas soal make up! maklum si empunya blog gak doyan make up (eittsss tapi itu dulu, beberapa bulan belakangan ini saya menjadi kecentilan sendiri udah mau coba-coba pakai eyeshadow, dan lipstik!) Jujur, dulu sih masih mau ya pakai eyeliner , bedak, eyeshadow, tapi ANTI banget sama yang namanya lipstik. Dulu mikirnya alami aja juga sudah bagus, “apaan tuh pake lipstik kelihatan TUA”! (astaga sekarang saya kena karma) dan jadi jatuhhhhh cintaaaaa banget sama yang namanya alat make up satu ini!

Saya mau mereview lipstik pertama saya (gak pertama-tama banget dulu waktu zaman kuliah pernah beberapa kali beli lipstik oriflame gara-gara diteror suruh beli sama temen yang member oriflame) tapi dulu cuma berani warna-warna macem nude, beige aja belum yang namanya kesentuh warna pink, red. Jadi ceritanya waktu itu setelah beberapa banyak teman ngeluh dan komentarin muka saya yang pucat seperti mayat hidup “ly, lo pucet banget sih? pake lipstik kek!” komentar senada yang sering saya dapat. “Ogah gak suka” balas saya. “Seenggaknya lipbalm lipgloss gitu kek, ly.” Saya diem aja tapi sambil nyuri-nyuri kacaan juga, dan ngebatin “iya yah? pucet banget😦 sih ini muka.”

Berkat kemauan yang tinggi pas kebetulan lagi jalan-jalan ke sebuah mall di bilangan Jaksel, saya akhirnya mampir deh tuh ke konter – konter kosmetik. Banyak gila ya konter kosmetik lebih dari lima! hahaa..satu persatu dijelajahi, tapi gak ada yang sreg. Akhirnya berhenti di konter yang emang jadi favorit saya dalam membeli eyeliner. Konternya SILKY GIRL! berkat nama brand-nya kali yah yang diperuntukkan buat gadis-gadis atau teenagers (*berasa muda!) jadi saya PD beli disitu aja. Lama lagi cari-cari warna yang pas dan cocok, untung dibantu mbak-mbaknya buat milihin. Kata mbaknya sih “mbak cocok pakai warna apa aja karena kulitnya putih.” Yailah, ini strategi marketing kaleee muji-muji biar jadi beli hahaaa *suudhzon gila!

“Saya mau yang seperti dipakai Zaskia Adya Mecca nih mba!” sambil nunjukkin foto artis kesayangan *role model hahaa. Saat itu suka sama lipstik yang dipakai Zaskia, warnanya merah hati tua jadi berkesan klasik gimana gitu.

Singkat cerita saya cobain Silky Girl no. 9 Sugar Plum di kulit “wah” reaksi langsung mangap-mangap gitu. Beneran nih mau pakai warna begini ke kantor? langsung bangetlah otak ngebayangin pergi ngantor dengan make up full pakai lipstik. Tapi suka sih sama warnanya kesan pertama tuh warna keungu-unguan gitu ya namanya juga plum kan. Yaudah beli aja lah, nanti juga ada waktu beli warna lain kalau memang udah kebiasaan pakai lipstik toh saat ini cuma mau ikutin nasihat temen sekantor aja yang nyuruh lipstikan, pikir saya saat itu.

Dan…setelah nyobain di rumah saya kecewa hikss, kecewa gak mirip Zaskia HAHAHA. Salah warna ternyata, ini memang lebih ke ungu dan dewasa banget warnanya. Tapi saya suka sih lipstik ini moisture smooth, jadi memang lembut creamy banget di bibir.

C360_2014-03-18-17-14-05-518

Silky Girl no. 09 Sugar Plum ~

PicsArt_1395137017902

tolong abaikan pipiiii bakpao itu >__< gojreng banget ya?? itu sekali oles loh dan udah di sapu pelan ke tisu. Saya menemukan fakta bahwa warna di lipstik sama dengan hasil warna ketika di bibir berarti ini bibir saya gak melunturkan warna lipstik hahaa lol.

PicsArt_1395139948616

Nah, lipstik silky girl ini lumayan awet untuk standar saya yang hobi banget ‘melet-melet’ alias basahin bibir. Tetapi, jika habis makan dan minum warnanya akan pudar tidak segojreng pertama dipakai.

Jadi, untuk lipstik silky girl ini menurut saya ada kekurangan dan kelebihannya, gurls…

+ Harga murah (mungkin karena diperuntukkan buat para teenagers) tidak lebih dari 30ribu kok.

+ Lembut di bibir

+ Tidak berminyak

+ Berasa lembab tidak gatal

+ Sekali oles warna keluar

– Warna tidak sesuai yang diinginkan (ini sih bisa dibilang bukan kekurangan dari produknya)

– Tidak waterproof

– Sedikit bikin bibir kerasa tebal.

– Packaging biasa banget yaa karena harga juga memang mumer sih ~

Sekian yaa ulasan saya untuk lipstik silky no. 09 kali ini, sampai ketemu lagi di review produk-produk kosmetik lainnya

Thankyouuu, mwaaah :*

Leave a Reply

