Wedding Things – Part 2

Memburu Catering

Cari vendor catering wedding itu susah susah gampang, dari awal memang sudah niatnya mau pakai catering yang menyediakan paket all in. Jadi, mesti banget cari catering yang selain masakannya enak, tapi juga punya dekorasi yang ciamik, sanggar serta tata rias yang caem, dan pastinya sesuai budget! Hehe. Memilih untuk ambil paket wedding juga salah satunya karena gak mau ribet jikalau harus urus ini itu masing-masing. Jujur saja, waktunya sangatlah tidak panjang >__<

 

Langkah pertama adalah mencari kandidat catering, ya minimal 3 lah untuk menjadi pembanding. Mulai dari browsing-browsing, ambil brosur-brosur, dan lihat dari resepsi temen yang kita datangi. Rata-rata vendor catering menawarkan sesuatu yang hampir sama, mulai dari paket 300 undangan, 600, 800, dst. Lalu aspek apa yang seharusnya dilihat dalam menentukan kandidat catering? Makanan kah? Riasan pengantinnya kah? Atau dekorasinya? Apa malah harga miringnya? Gue banyak minta PL (Price List) ke beberapa vendor, ada yang mulai dari over budget, sedang-sedang saja, sampai yang murah sekali. Pokoknya pusing sekaliii menentukan yang mana nih yang mau di follow up.

Sampai suatu ketika gue dan Bey survey calon venue kita yang berada dekat rumah gue. Kebetulan di tempat itu sedang ada diselenggarakan acara resepsi juga jadi otomatis sama si bapak humasnya kita dikenalin ke owner salah satu catering yang akan perform disitu. Kenalan sama si owner dan langsung diajak buat test food. Tapi kita gak bisa karena mau langsung cabut ke kondangan temen. Alhasil gue cuma ambil brosur dan catat no kontaknya si catering ini. Awalnya sempet underestimate karena baru denger nama ini catering hehe. Jadi, catering ini kurang gue follow up dan makin gencar cari catering lain.

Venue yang pertama dan kita pikir akan menjadi tempat bersejarah buat kita berdua ternyata tidak mendapatkan approve dari Ayah hikss. Ayah bilang kejauhan lah, banyak yang tidak tahu, dan sebagainya. Intinya Ayah punya saran dan pilihannya sendiri,, yasudah gue dan Bey coba untuk melihat sebuah masjid di bilangan Jatiwaringin. Nah disana ternyata tidak ada rekanan catering, semua boleh perform disana tanpa dibeda-bedakan. Tapi si pengurus masjid ini merekomendasikan 3 nama catering yang bagus dan biasa perform disitu. Ternyata dari 3 nama itu ada nama catering yang ketemu di venue pertama dulu hihi. Wah apa ini pertanda pikir gue? Selain itu Bapak pengurus masjid ini juga merupakan WO jadi dia banyak kasih masukan sebagai orang yang bekerja di dunia Wedding Organizer. Bapak ini bilang jangan mudah percaya sama catering yang menawarkan harga murah, lalu banyaknya catering yang “nakal” dalam mempermainkan porsi menu buffet. Disitu gue jadi mikir iya yah kadang aneh ada catering nawarin harga bisa murah….

Pada akhirnya setelah punya 3 kandidat catering

  1. Cieka Mandiri Catering
  2. Akmal Catering
  3. Trubus Catering

Diantara ketiga catering di atas, yang paling semangat nanyain kabar dan menawarkan jasanya ialah Trubus (Mas Totok). Gue lebih suka sih sama yang lebih aktif jadi membuat gue yang cerewet dan banyak nanya ini bisa terpuaskan ahaha. Pada akhirnya gue dan calon suami test food di acaranya Trubus di bilangan Cibubur. Berikut review dari TF pertama:

  • Makanan

Katanya si Bey makanannya enak terutama Zoupa soupnya, kalau menurut gue yang emang dodol banget dalam mengecap rasa jadi kurang bisa kasih komen haha. Tapi jujur puding dan fla nya endesss bingittt gue akui. Menu yang kita cobain waktu itu kalau gak salah nasi goreng,  soup kimlo, ikan asam manis, ayam rica-rica, dendeng daging, dan salad.

  • Dekorasi

Bagussss, rapih, dan tidak pelit bunga-bunga itulah kesan pertama gue ketika memasuki venue di gedung pandan sari di taman wiladatika. Sebelumnya gue sempet kepoin ini galery Trubus, melihat foto-foto dari satu acara ke acara. Suka sama dekornya Trubus, gak terlalu jadul. Alasan dekor inilah yang bikin gue mau follow up Trubus dan pada akhirnya memilih catering ini sebagai vendor utama gue.

IMG_20150905_170644

Salah satu spot untuk foto-foto

IMG_20150905_165549

dekorasi pintu masuk

IMG_20150905_165347

dekorasi meja kue-kue

IMG_20150905_165507

Gue lupa foto pelaminannya karena pada saat itu kebetulan pelaminannya gebyok jawa gitu, jadi kurang tertarik karena gue pribadi akan pakai konsep nasional.

 

Okelah pada akhirnya gue sudah mulai sreg dengan Trubus ini. Tapi, gue masih mau melihat baju pengantin dari sanggar rekanannya. Karena menurut gue selain makanan dan dekorasi, tata rias pengantin juga adalah hal yang menunjang. Tamu akan menilai make up pengantin dan bajunya, maka dari itu gue mau memastikan sendiri koleksi kebaya dari rekanan Trubus catering ini. Langsung deh janjian sama Mas Totok untuk anterin kita ke sanggar griya widhie milik Mba Vera. Sampai sana langsung nanya ada kebaya pink sama mba Vera-nya. Langsung deh dikasih kebaya dusty pink dan gold. Dicobain dan langsung jatuh cinta hehe. Duh gue gampangan banget yah mulai dari milih cincin, dan sekarang milih kebaya resepsi hoho. Alhamdulillah dimudahkan.

 

Sampai saat nulis ini, kita sudah fixed memakai Trubus Catering. Sudah TF 2x totalnya dan makanannya masih stabil enak (komentar dari Bey). Hari ini pas bangetttt D-30 !!! YAP sekarang tanggal 20 November, sebulan lagi acara kami berdua akan berlangsung…Semoga perasaannya dengan Trubus tetap terjaga sampai acara selesai, karena memang jika kita memilih catering untuk acara pernikahan kita maka kita harus bisa percaya dulu. Percaya bahwa catering ini dapat menjadi bagian suksesnya acara kita nanti. Dan gue juga berharap Trubus bisa membalas kepercayaan gue di hari spesial gue nanti, aamiin…

 

Nama Vendor : Trubus Catering

Owner / PIC : Mas Totok

Alamat : Raden Inten, Duren Sawit

portfolio bisa dilihat di page facebooknya

Trubus Catering klik saja🙂

 

 

One thought on “Wedding Things – Part 2

  1. Mbak, kemarin pas pake Trubus gimana penilaiannya? Aku lagi penjajakan juga nih sama Trubus. Hehee… Oia, klo dokumentasi dan riasnya, oke kah?

Leave a Reply

