Hari Bahagia Kami (Part 2)

Assalamualaikum…

Mau lanjutin review yang sudah amat sangat telat sebenarnya ^^v

 

The BIG Day 

Date/Time : Ahad, 20 Desember 2015 / 08.00 – 09.00 – 11.00-13.00

Venue :Aula Serbaguna dan Masjid Darul Hikam, Kelurahan Jaticempaka – Pondok Gede

Vendor :

Catering: Trubus Catering

Sanggar Rias Kenanga by Vera Dhewayani

Fixography_id

Undangan by Papermint_wedding

 

Di part 1 sebelumnya  sudah dibahas mengenai venue, dekorasi, catering, dan entertaint. Nah, di part 2 ini aku mau review; Sanggar Rias, Undangan, dan Vendor Photo Prewedding. Langsung cekidootttt ya readers…

Sanggar Rias 

Seperti yang aku infoin sblmnya, kalau aku pilih paket all in dari Trubus Catering jadi untuk sanggar rias pun memakai rekanan dari Trubus yaitu Sanggar Rias Kenanga yang punya mba Vera namanya. Pertama kali kenalan sama Mba Vera langsung bertandang ke rumahnya yang mana juga adalah sanggarnya. Di rumahnya banyak banget pilihan kebaya dan beskap, mostly kebaya yah baik nasional maupun adat, gak ada baju model gown gitu. Awalnya aku tuh sebenernya gak mau pake kebaya maunya pake gown islamiah gitu😀 abisnya ngerasa kalau pakai kebaya kliatan banget gendutnya. Tapi setelah disuruh cobain satu kebaya warna pink aku jadi berubah pikiran dan langsung jatuh hati. Jujur, ini satu-satunya kebaya yang aku fitting gak ada kandidat lain sampai hari H! haha benar-benar dimudahkan saja gitu, padahal kl banyak dgr2 cerita capeng ada yang beberapa kali gonta ganti kebaya yang mau dipakai pas resepsi. Alhamdulillah gak merasakan ribetnya soal kebayaan, ya apa karena aku orangnya yang kl udah klik ya  udah sikatttt. Pas fitting masih agak kekecilan kebayanya jadi harus nih hehe. Alhamdulillah pas hari H berhasil agak singsetan jadi kebayanya malah dikecilin dikit hoho.

Kalau untuk make up, di paket sudah termasuk :

-Make up only pas akad nikah, jadi gak termasuk baju

– Make up pas resepsi + kebaya + jilbab modif + perintilan

-Make up keluarga inti 3 orang, 4 penerima tamu, dan 3pengiring pengantin wanita. Dapet busana juga

-Make up ibu-ibu pengantin + jilbab kreasi

-Beskap pengantin laki-laki only resepsi. Untuk beskap akad kita jatuhnya nyewa

-Make up tante-tante dan jilbab kreasi kena charge

-Beskap ayah, beskap abang2, dan adek

DSC_0318

proses touch up

 

DSC_0331

lg dipasangin crown sama Mba Vera

DSC_0341

si beybii lagi dipakein kain jarik

DSC_0591

taraaa…inilah hasil jadinya❤

DSC_0357

ver studio

 

DSC_0557

Untuk kain, aku pilih kain jawa bukan songket, karena untuk efek slim aja hoho. Nuansa dusty pink ditambah aksen gold untuk memberi kesan glamour. Aku juga request kebayanya ditambah buntut. Selebihnya aku serahkan semua ke Mba Vera dan alhamdulillah puas. Kalau untuk service, bagus sih…on time banget pastinya tim-nya Mba Vera ini. Jadi ga ada tuh acara ngaret semua berjalan pas waktunya.

Untuk sanggar rias aku kasih nilai 8/10 ^^

untuk yang minat Sanggar rias kenanga punya IG loh, langsung saja yah @sanggar_rias_kenanga

 

Invitation Card

Ini adalah pencarian yang paling muluk daripada yang lain, kenapa? karena bayangin aja nikah di Jakarta ya tapi pesan kartu undangannya jauh jauh di Jogja hehe. Padahal mah banyak bgt jasa cetak undangan tersebar di Jakarta, tapi gak tahu kenapa milih vendor @papermint_wedding nun jauh disana. Coba deh kamu-kamu buka IGnya aah pasti suka banget sama model-model kartu undangan disana.

Screenshot_2016-08-25-18-53-24_1472126020298

pink ribbon

Modelnya simple tapi manis karena pakai pita besar warnanya tentu warna favoritttt. Untuk pemesanan aku langsung via whats app sama kontak yang ada di bio IGnya. Low response sih karena mungkin peminatnya banyak. Awalnya minta katalog + pricelist, terus dikirim via email. Sudah dapat model yang cocok, aku langsung tanya total dan ongkirnya. Untuk  model yang aku mau ini harganya 4750/pcs belum termasuk ongkir, DP 500rb. Proses selanjutnya setelah aku transfer dp adalah aku sudah masuk list order dan pihak sana sedang membuat desainnya. Untuk urusan desain sih aku percayakan aja sama vendornya aku cuma kasih daftar tulisan seperti nama pengantin, tempat tanggal acara, denah, alamat, dsb. Lalu aku terima email berupa templatenya, revisi sekali dua kali oke sudah selesai urusan desain. Setelah itu proses naik cetaknya yang cukup menguras emosi calon pengantin yang panikan ini. Bales chat sudah mulai tidak tik-tok, terus tiap ditanya berapa totalannya gak mau jawab😦 lamaaaa banget deh proses pembuatan undangan ini, mana ditanyain mulu sama babeh karena butuh waktu juga untuk menyebar undangan untuk sanak saudara/teman sejawat yang di luar kota, sedangkan waktu sudah sangat mepet kurang dari sebulan lagi. Pasrah dan sabar kuncinya. Akhirnya undangan cantik ini sampai juga di jakarta dengan selamat huhuuu, untung hasilnya bagus gak ada yg cacat satupun jadi bersyukurrr.

Aku kasih nilai 8 untuk vendor ini🙂

 

Prewedding

Ini adalah bagian yang termasuk diluar rencana kami. Mengapa demikian? ya karena memang awalnya aku sama bey gak berniat melakukan sesi photo prewedding. Tapi dipikir-pikir gak ada salahnya sih buat prewed untuk sekedar jadi selingan di tengah-tengah persiapan pernikahan yang njelimet. Akhirnya mulai coba browsing2 vendor photo prewedding yang lokasi gak jauh-jauh dari Bekasi/Jakarta Timur lah. Sempet mau foto di studio eh tapi kok males yah kesannya tuh kaku dan formal banget. Sedangkan aku pribadi maunya yang fun dan gak ribet, Bey pun setuju. Alhamdulillah iseng search di Instagram (lagi-lagi lewat IG ^^) nemu tuh beberapa vendor yang lumayan membuat hati melirik. Langsung minta pricelist dan terpilih lah satu vendor yang dari segi pricelist masuk ke budget kami, lalu mas-nya juga aktif dan asik pas ngobrol via whats app.

Namanya @fixography_ID monggo diceki-ceki di akun IGnya

Tema: Angel & Devil

Lokasi: Taman Istana Anak-anak TMII, untuk melakukan pemotretan disini dikenakan biaya. Aku lupa-lupa inget biayanya kalau tidak salah sekitar 125rb deh. Itu kita datengin bagian humasnya terus isi form bahwa ada keperluan menggunakan lokasi untuk keperluan prewed. Kenapa aku pilih disini? karena ngincer tembok merah batanya hehe. Maksud hati pingin fotonya nanti diedit ada sayap malaikat sama buntut devilnya biar terlihat beda aja gituh.

Waktu: Sekitar jam 09.00 pagi s/d 13.00

Make up : M0Z5 salon Jatiwaringin

Mas photografernya ngebantu banget dalam soal ngarahin gaya terus asik sih selama sesi foto gak kaku, lancar jaya dan mengalir aja. Mas-nya juga jago cari spot bagus, pokoke apikkk ditambah harganya miringggg bagi kami berdua hihi jadi nilai plus.

Yang didapat :

  • Unlimitted file foto (kalau mau langsung dapet kudu bawa laptop, berhubung ga bawa laptop waktu itu jadi cuma kasih flashdisk dan dikirim hari berikutnya).
  • 10 foto yang diretouch
  • 2 foto yang diprint ukuran besar

Untuk nilai aku kasih 9/10.

 

 

 

Baiklah sekian review mengenai vendor-vendor yang aku pakai di hari bahagia nan tak terlupakan. Semoga bisa bermanfaat ya untuk yang membaca…

with love,

 

Virly & Welly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s