Satu Yang Tak Bisa Lepas


Ceritanya habis nonton film Hijab karya Hanung Bramantyo yang tak lain tak bukan suami dari my role model Zaskia Adya Mecca :* . Filmnya cukup menghibur dengan sajian jokes-jokes yang mengalir begitu saja tanpa dibuat-buat, mulai dari dialog antar tokoh maupun mimik-mimik lucu dari para pemainnya. Memang casts film ini kece-kece sih ya, mulai dari Zaskia sendiri sebagai Sari, terus ada Tika Bravani, ada Carissa Puteri, Ananda Omesh, dll. Selain lucu, film Hijab ini memang murni banget refleksi dari fenomena yang ada di negeri kita saat ini, apalagi kalau bukan soal HIJAB! Hijab memang sudah jadi trend tersendiri di kalangan kaum hawa, bak jamur yang mewabah diiringi dengan lahirnya desainer-desainer muda yang berkarya menghasilkan fashion hijab. Well, dari nonton ini film ini sih saya menarik garis besar bahwa pertanyaan yang coba dilontarkan dalam film ini adalah “Apa sih alasan loe berhijab, girls?” Dengan mewakilkan 4 tokoh perempuan, film ini mencoba menceritakan masing-masing alasan dan kisah mereka mengenakan berhijab. Intinya sih, hijab itu adalah sebuah proses seorang perempuan yang bisa jadi mulai dari “terjebak” untuk menggunakannya (Seperti beberapa tokoh yang ada dalam film) sampai akhirnya benar-benar berhijab karena “pilihan”. Yes, PILIHAN. Mau bagaimanapun terjebaknya untuk memakai hijab, itu semua berbalik lagi dengan pilihan diri kita sendiri. Dan, saya pun menjadi terbang ke tahun 2007, tahun dimana saya pertama kali memutuskan untuk berhijab.

Apa alasan saya waktu itu? Continue reading

Film Divergent: Faksi apa yang menggambarkan dirimu?


Poster film

Poster film

Kesan pertama nonton film Divergent tuh menyenangkan! fantasy emang genre paling saya sukai dalam perfilman, so pasti jadi film ini berhasil masuk ke film kesukaan. Film Divergent memakai sudut pandang orang pertama (ke-aku-an), orang pertama disini adalah si Beatrice yang kemudian berubah nama menjadi Tris. Dia di awal film menjelaskan kalau di kotanya itu terbagi 5 faksi yang menjalankan tugas masing-masing dalam menjaga kedamaian. Apa saja kelima faksi itu?

1. Erudite: faksi si orang-orang jenius alias pintar (digambarinnya orang-orang yang berkutat sama labotarium gitu)

2. Amity: faksinya orang-orang peaceful yang baik nan harmonis (digambarin orang-orang yang membumi, bercocok tanam)

3. Candor: faksi si orang-orang jujur (semacam di lingkungan hukum, simbolnya aja neraca khasnya libra yang mengandung nilai keadilan)

4. Dauntless: faksi si orang-orang kuat dan pemberani (digambarkan sebagai pihak keamanan/ polisinya kota)

5. Abnegation: faksi si orang-orang berhati baik (selfless) yang suka menolong tanpa pamrih (jelas banget digambarin sebagai sukarelawan yang menolong orang-orang). Faksi ini yang menjadi pemimpin pemerintahan karena pelayanannya. Continue reading

Review saya Film Final Destination 5


Gambar

Ini kelima kalinya saya nonton film FD ^^

film ini lagi-lagi berhasil buat jantung saya berdebar kencang, berhasil buat perut saya mual :( ya, film ini masih seperti film 1,2,3,4 nya yang menghadirkan kisah kematian beruntun dengan adegan super sadis.

lagi-lagi kematian merasa tidak terima dengan keberuntungan sekelompok orang yang berhasil keluar dari lingkaran maut. Selalu saja ada tokoh yang memiliki “penglihatan” akan kematian yang menunggu di depan mereka. Sehingga, sekelompok orang yang dekat dengan si tokoh itu bisa lolos daro maut. Namun, seperti yang sudah-sudah pula…secara beruntun mereka yang selamat tersebut menjemput kematiannya secara bergilir. wuiih merinding #_#

Continue reading